tugas essay diri

 Tugas essay diri


Nama saya Zahrotun Nur Faidah biasa dipanggil ifa. Saya lahir di Sidoarjo, 1 Juli 2004. Saya tinggal di Jalan Mojopahit Kota Kebonsari. Saya seorang pelajar dari lulusan SMAN 3 Sidoarjo. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Jarak umur antara aku dan adikku cukup jauh, jarak kami terpaut 8 tahun. Saya memulai pendidikan TK di TK Nurul Ummah pada usia 5 tahun. Di jenjang pendidikan awal ini saya sudah bisa menemukan bakat dalam bidang seni khususnya mewarnai, awalnya saya hanya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler mewarnai di sekolah, kemudian ketika sekolah mengadakan lomba saya mengikuti dan menang 1. Saat saya masih TK , saya juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler drumband, dan meraih juara di tingkat kabupaten. 

Selain itu saya juga mengikuti ekstrakurikuler tari Saat saya masuk SD, saya mempunyai ketertarikan dan mengikuti lomba. Dan saya juga melanjutkan dengan drumband. Dulu waktu SD aku sering mendapat juara 1. Saya juga mengikuti kegiatan ekstra, paskibra, dan paduan suara. Saat ada upacra di sekolahku aku selalu menjadi dirigen untuk paduansuara. Saat SMP saya bersekolah di sekolah islam yaitu Madrasah Tsanawiyah NU Sidoarjo, saya mengikuti ekstrakurikuler pramuka dan sempat mengikuti beberapa perlombaan. Saat saya duduk di bangku SMP, saya sangat gemar mempelajari agama dan bahasa arab. Jadi saya mengambil pelajaran bahasa Arab tambahan. Selain itu saya juga melanjutkan minat saya yaitu bernyayi dengan mengikuti ekstrakulikuler paduan suara.Masa SMP adalah masa yang terindah bagi saya karena saya menemukan teman sekaligus sahabat yg sangat baik dan masi berteman baik dengan saya saat ini

Saat SMA aku masuk SMA Negeri 3 Sidoarjo, aku sangat senang karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit di Sidoarjo. Saya memilih jurusan IPS karena saya sangat menyukai ilmu ekonomi. Waktu SMA aku berhasil masuk 10 besar. Aku juga suka mengikuti seminar. Saat sekolah mengadakan lomba hari kemerdekaan, saya mewakili kelas dalam lomba menyanyi walaupun saya tidak menang, setidaknya bisa menambah pengalaman. Hobi saya membaca buku, hampir setiap malam saya membaca buku terutama novel. Saya juga suka menonton film, dan mendengarkan musik. Saya memiliki keterampilan dalam menghafal, menghafal dan manajemen waktu. Saya juga bisa diandalkan dalam disiplin. Impian saya setelah lulus SMA adalah melanjutkan kuliah. Saya suda berkali kali mencoba daftar di beberapa universitas tetapi takdir tida mengizinkan sqya ditolak beberapa kampus negeri. Dan alhamdulillah Setelah melewati banyak hambatan karena orang tua tidak mengiizinkan kuliah di surabaya karena jauh tapi akhirnya. Saya mendapat kesempatan untuk berkuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dan memilih prodi impian saya yaitu manajemen. Alasanku mengambil prodi management adalah karna cita citaku ingin jadi pengusaha sukses. Dan alasanku memilih UNUSA sebagai tempat menuntut ilmu adalah karena UNUSA salah satu kampus swasta terbaik di jawa timur. Dan saya sekarang sedang menjalani ospek sebagain mahasiswa baru di UNUSA.Saya berharap bisa menjadi mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan stabil dalam hal pembelajaran dan berharap bisa mencapai target ipk serta lulus menjadi mahasiswa yang terbaik. Dan semoga setelah saya lulus bisa bekerja ditempat yang saya inginkan dan posisi yang saya idam- idamkan. Saya juga mempunyai kelemahan yaitu dalam melakukan suatu pekerjaan namun saya mempunyai cara untuk mengendalikannya yaitu membuat daftar hal-hal yang harus saya lakukan yang dapat saya jadikan prioritas pekerjaan. 


file word

https://1drv.ms/w/s!AgS7Ro24o5LChApyk3d9OZ7juP1g


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Implementasi Pemasaran

Resume Artificial intellegence