Tahap Implementasi PTemasaran

 

Assalamualaikum

Nama : Zahrotun Nur Faidah

Fakultas : FEBDT

Kelompok : 33


Pengertian Implementasi Pemasaran


Implementasi pemasaran adalah proses yang mengubah strategi dan rencana pemasaran menjadi tindakan pemasaran untuk mencapai sasaran. Implementasi mencakup aktivitas sehari-hari, dari bulan ke bulan yang secara efektif melaksanakan rencana pemasaran. Bidang manajemen pemasaran menitikberatkan pada kegiatan untuk meraih pasar sehingga produk barang atau jasa yang dihasilkan dapat diterima oleh konsumen dengan baik.


Supaya implementasi pemasaran bisa terarah, maka rencana pemasara harus diterjemahkan ke dalam kebijakan serta prosedur organisasional seperti pengadaan bahan baku, sumber daya manusia, penelitian pasar, dan juga produksi. Keberhasilan implementasi banyak ditentukan oleh adanya kemampuan mengkomunikasikan secara efektif langkah demi langkah yang dibutuhkan dalam pelaksanaan. Dalam organisasi khususnya departeman pemasaran, setiap orang mempunyai jenis peran yang tidak sama. Perlu di ketahui, meskipun perencanaan sudah dibuat begitu brillian, namun bisa saja tidak membuat perubahan apapun terhadap organisasi, karena itulah untuk memastikan keberhasilan implementasi pemasaran, tim marketing haruslah mengubah rencana serta strategi pemasaran menjadi tindakan yang lebih efektif, kemudian berfokus pada setiap tahap dari proses pelaksanaan.


Tahapan Implementasi Strategi Pemasaran

Berikut ini adalah Tahapan Implementasi Strategi Pemasaran:

Persiapan implementasi

Implementasi strategi pemasaran

Pengendalian kinerja pemasaran

Evaluasi kinerja pemasaran

Pengukuran kinerja pemasaran

Kaji ulang strategi pemasaran


Referensi : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Implementasi Pemasaran

Resume Artificial intellegence

tugas essay diri